shampo anti ketombe

3 Hal Penting  Pemakaian Shampo Anti Ketombe yang Perlu Anda Ketahui

Apakah Anda kesal jika ketombe jatuh mengenai pakaian gelap Anda?. Jika iya, tak usah galau berkepanjangan. Hal itu bisa di hilangkan dengan menggunakan shampo anti ketombe.

Banyak yang beranggapan kalau  masalah ketombe di sebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Misalnya Anda jarang sekali mencuci atau merawat rambut. Tapi itu bukan satu-satunya penyebab. Masih ada faktor lain yang mengakibatkan munculnya ketombe.

Contohnya seperti pemilihan produk shampo yang kurang sesuai dengan kulit kepala. Atau sering terkena paparan udara sehingga menjadikan rambut kering dan kusam. Apa pun penyebabnya, jika Anda tidak tahu cara merawat rambut yang baik dan benar maka percuma saja.

Ketombe bukanlah sesuatu yang perlu Anda takutkan. Ini hanya permasalahan kecil yang dapat teratasi dalam jangka waktu beberapa minggu saja.

Beberapa Hal Penting Terkait Pemakaian Shampo Anti Ketombe

Bagi Anda yang merasa ketombenya menimbulkan efek gatal yang parah. Sebaiknya segera periksakan ke dokter agar mendapat penanganan medis. Bisa jadi telah terjadi sesuatu dengan rambut Anda. Jangan di abaikan walaupun gejalanya  kecil.

Tapi bagi yang masih dalam tahap wajar, cukup atasi dengan shampo anti ketombe yang beredar di pasaran. Meski sangat mudah, Anda mesti  tahu bagaimana cara menggunakannya sesuai petunjuk yang benar. Guna membantu Anda, berikut beberapa hal penting tentang pemakaiannya.

1. Gunakan Sesuai Petunjuk dalam Kemasannya

Masing-masing merek  shampo penghilang ketombe mempunyai komposisi atau bahan aktif berbeda. Supaya Anda memperoleh hasil yang maksimal, ikuti petunjuk yang ada dalam kemasannya.

2. Gunakan Dua Kali Seminggu

Teruntuk orang Asia dan Kaukasia disarankan menggunakan shampo khusus ketombe sebanyak dua kali dalam seminggu. Apabila satu shampo belum efektif menghilangkan ketombe, maka cobalah produk lain yang menggunakan bahan aktif berbeda.

3. Hindari Shampo yang Mengandung Coal Toar

Pemilik rambut berwarna cerah seperti pirang, abu-abu, dan putih sebaiknya menghindari penggunaan shampo yang mengandung  coal toar. Karena bahan tersebut dapat mengubah warna rambut Anda menjadi hitam. Kulit kepala Anda pun akan jadi lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

Permasalahan  kepala berketombe memang tidak harus dikhawatirkan. Tetapi jika berbagai cara sudah dilakukan dan tak kunjung hilang, ada baiknya Anda memeriksakannya ke dokter kulit. Dengan begitu Anda akan mengetahui diagnosisnya dan dokter akan  memilih kan   shampo anti ketombe mana yang cocok.